Home » , , , » Menampilkan atau Menyembunyikan Baris/Kolom pada Microsoft Office Excel

Menampilkan atau Menyembunyikan Baris/Kolom pada Microsoft Office Excel

    Menyembunyikan Baris atau Kolom
  1. Pilih baris atau kolom yang ingin disembunyikan.
  2. Klik kanan dan pilih Hide.

    Menampilkan Baris atau Kolom
  1. Pilih sebuah baris atau kolom pada kedua sisi baris atau kolom yang ingin ditampilkan. Misalnya kolom yang disembunyikan adalah kolom D, maka pilih kolom C dan E.
  2. Klik kanan dan pilih Unhide.

    Menyalin Sel yang Ditampilkan Saja

    Saat menyalin informasi pada lembar kerja, maka informasi pada baris atau kolom yang disembunyikan juga akan ikut disalin. 

    Hal ini sangat mengganggu, terutama bila sel yang disembunyikan jumlahnya sangat banyak dan tidak berurutan.

    Untuk menyalin informasi yang terlihat saja gunakan cara berikut:

  • Excel 2003:
    1. Pilih seluruh sel yang ingin Anda salin.
    2. Pada menu Edit, klik Go To.
    3. Klik Special pada kotak dialog Go To, pilih Visible cells only dan klik OK.
    4. Tekan CTRL + C untuk menyalin dan CTRL + V untuk menempatkan sel yang disalin pada posisi yang diinginkan.
  • Excel 2007:
    1. Pilih seluruh sel yang ingin Anda salin.
    2. Pada tab Editing, klik Find & Select dan pilih Go To Special.
    3. Pada kotak dialog Go To Special, pilih Visible cells only dan klik OK.
    4. Tekan CTRL + C untuk menyalin dan CTRL + V untuk menempatkan sel yang disalin pada posisi yang diinginkan.
« Prev Post Next Post » Beranda

Tokoh Penemu Terpilih

Artikel Menarik !

 
"Indahnya Berbagi Walau Hanya Selembar Kertas Bekas"
hibahkan Skripsi, Tesis, Jurnal, Buku, untuk disalurkan ke yang membutuhkan melalui website kami. dengan cara mengrimkan softcopy ke email: bukukerjakita@gmail.com

COPYRIGHT © 2014. ALL RIGHTS RESERVED
[Valid Atom 1.0]